Senin, 20 Januari 2014

FLYING FOX TERPANJANG DI INDONESIA

 


Pacitan - Geliat pariwisata di Kota 1001 Gua sungguh terasa. Apalagi menyusul beroperasinya JLS (jalan lintas selatan). Jalan kelas nasional yang dibangun menyusuri pesisir selatan Pacitan itu semakin memudahkan wisatawan menyelami eksotisme panorama khas Pantai Selatan. 

Sejumlah fasilitas pendukung pun dibangun melengkapi daya tarik obyek wisata yang ada. Sebut saja sarana olah raga Flying Fox yang membentang di atas Pantai Taman di Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo.

Dengan wahana baru itu, wisatawan tak hanya bisa memanjakan mata dengan memandang laut berbatas langit biru, namun sekaligus bisa menjajal nyali dengan meluncur pada lintasan kawat sepanjang 415 m dengan tinggi 74 meter. Ini disebut-sebut menjadi lintasan flying fox terpanjang di Indonesia.

"Mantap banget. Awalnya takut-takut. Tapi begitu meluncur ternyata sensasinya luar biasa, makanya tadi sampai teriak," ujar Vicky, siswi kelas 9 SMP Ngadirojo ditemui detikcom, Minggu (15/9/2013) usai mengikuti peluncuran.

Sebenarnya, lintasan flying fox itu sudah di uji coba sejak libur lebaran lalu. Hanya saja, secara resmi baru dioperasikan Senin (9/9/2013). Persemian dilakukan oleh Bupati Indartato. Selanjutnya, wahana flying fox akan dibuka untuk umum tiap Sabtu dan Minggu.

Nah, kini giliran Anda membuktikan sendiri sensasi berwisata alam sambil menguji keberanian meluncur pada lintas kawat flying fox.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar